konflikTarakan.

Diserbu dari Pantai, Korban di Kedua Pihak
Penyerangan terjadi pagi tadi di wilayah Selumit, Tarakan. Disebutkan jatuh korban tewas.
RABU, 29 SEPTEMBER 2010, 09:56 WIB

Ismoko Widjaya

VIVAnews -Bentrokan di Tarakan, Kalimantan Timur, ini bermula dari kisruh dua orang. Tapi berlanjut menjadi konflik dua etnis dengan perang terbuka dan korban tewas jatuh dari kedua belah pihak. Subuh pagi tadi, misalnya, terjadi penyerangan ke pemukiman di Tidung kota Tarakan.

Massa yang datang menyerbu masuk dari arah pantai, daerah Selumit. Lalu menyerbu ke pemukiman warga. Belum jelas jumlah korban berapa. Sejumlah warga menyebut korban tiga orang, tapi warga yang lain bilang korban dua orang. Korban tewas dari kedua kubu.

Sebagian besar korban  dalam bentrok pagi ini dibawa ke RS Umum Daerah Tarakan. PantauanVIVAnews.com, daerah Selumit dijaga ketat  petugas Garnisun dan TNI Angkatan Laut.  KotaTarakan lumpuh total. Toko-toko, rumah, pusat perbelanjaan ditutup. Warga ketakutan karena bentrok kembali terjadi dan dikhawatirkan meluas.

Semalam terjadi pembakaran rumah warga di pusat kota. Kondisi mencekam ini sudah terjadi sejak semalam. Padahal, bentrokan ini sudah mereda dua hari lalu. “Kami belum mendapatkan informasi jumlah korban,” tambah Marwoto. (Syaiful Bahri l Tarakan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s